Masalah pokok dalam ekonomi dan bagaimana mengatasi nya

Masalah pokok dalam kegiatan ekonomi menurut saya

1.Pengangguran
Sadar atau tidak pengangguran telah menjadi momok atau suatu hal yang amat di takuti bagi semua orang, bagaimana tidak banyak masyarakat yang kehilangan kesempatan untuk mencari nafkah atau meniti karir yang ia pelajari sewaktu ia kuliah dikarenakan kurnang nya lapangan pekerjaan dan daya saing yang begitu ketat di kota ini khusus nya Jakarta.
padahal tidak selamanya kerja itu harus di kantor yang mewah dan di sibukkan oleh waktu,

Saran: ada baiknya kita membuka lapangan kerja bagi kita dan bagi masyarakat banyak. Dengan itu kita sama saja membantu saudara kita untuk memperoleh uang yang halal tidak perlu berfikir jauh. CONTOH: jika anda lulusan dari fakultas ilmu komputer sebaiknya anda coba membuat software atau jasa pembuatan website lalu anda pasarkan melalui social network seperti facebook atau blog bahwa anda dapat menawarkan jasa pembuatan website dll.

2.Inflasi
Inflasi menurut saya (insyallah benar) yaitu karena adanya kenaikan permintaan barang entah barang elektronik atau barang yang lain maka dengan ini harga keseimbangan menjadi naik seperti di gambar ini


Seperti gambar di atas jika garis tersebut naik ke p1 itu menandakan akan terjadi inflasi (menurut saya) dan untuk penjelasan selanjutnya anda browsing saja di mbah google karena saya kurang begitu paham dengan kurva ini,(maklum di SMA ga dapet pelajaran ekonomi).

SEMOGA BERMANFAAT, KALAU TIDAK SAYA MOHON MAAF

DEPOK,8-MARET-2011


Gangzar agas s

This entry was posted on Selasa, 08 Maret 2011. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply