(Cerpen anak) Olimpiade Antar Planet

   Suatu hari Jimmy menerima pesan yang berisikan undangan lomba antar planet yang diadakan tiap 1 tahun sekali. Lomba ini diselenggarakan di planet Vhorgom dan lomba yang dipertandingkan antara lain lomba balap lari, lomba meniup dan lomba gulat. Akan tetapi Jimmy yang sudah mengetahui lomba tersebut akan diadakan dalam waktu dekat dia lebih memilih bersantai santai yaitu dengan melakukan aktivitas bermain game di komputer,menonton tv dan tidur tanpa terpikirkan latihan sedikit pun olehnya.
   Akhirnya lomba yang ditunggu tunggu itu pun tiba. Jimmy yang datang ke planet Vhorgom tanpa dibekali dengan persiapan yang cukup akan berlomba lari dengan Gumbala dari planet Petir. Jimmy berkata "Hei,Kamu Gumbala dari planet Petir kan ? menyerah saja aku pasti dapat mengalahkan kamu. ", lalu gumbala berkata "Hmm... Kita lihat saja nanti di garis akhir pertandingan". Ketika pistol ditembakkan di udara sebagai penanda hitungan ketiga Jimmy pun bergegas berlari secepat mungkin agar tidak didahului oleh Gumbala. Namun pada jarak 50 meter sebelum mencapai garis akhir Gumbala mendahului Jimmy dan Gumbala yang menjadi pemenang dalam lomba lari. Lalu Gumbala berkata kepada Jimmy "Sudah terbukti kan siapa yang lebih handal dalam lomba ini." Jimmy pun terlihat kesal dengan ucapan Gumbala yang mengejek nya karena dirinya kalah.
   Setelah lomba balap lari maka lomba selanjutnya yang diadakan adalah lomba meniup. Peraturan dalam lomba meniup ini adalah siapa yang terlebih dahulu menjatuhkan benda dengan cara ditiup maka dia keluar sebagai pemenang nya. Jimmy pun mengikuti lomba meniup dengan lawan yang bernama Lupito dari planet Badai. Namun apa yang terjadi lagi lagi Jimmy dapat dikalahkan oleh lawan nya karena tiupan Lupito jauh lebih kencang dibanding tiupan dari Jimmy.
   Setelah kalah daari dua lomba sebelumnya Jimmy berusaha memenangi lomba terakhir yaitu lomba gulat dengan lawan Mimi dari planet Mungil. Namun kondisi Mimi yang kecil setara dengan seukuran tikus membuat Jimmy besar kepala , Jimmy berkata " Apa tidak ada lawan yang lebih besar lagi, aku rasa panitia salah memilih lawan untukku. hahaha". Namun pada saat bel dibunyikan Mimi pun secara mengejutkan dapat mengalahkan Jimmy dalam hitungan detik. Akhirnya Jimmy pun kalah dari ketiga lomba yang dipertandingkan dan Jimmy kembali ke Bumi tanpa membawa piala satupun.
   Sesampainya di planet Bumi ,Jimmy pun menyesal karena tidak latihan sebagai bekal persiapan dalam lomba antar planet yang sudah di lakukan nya. Sesampainya di Bumi Jimmy langsung latihan dengan harapan dapat memenangi lomba antar planet yang diadakan tahun depan.

This entry was posted on Senin, 30 April 2012. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “(Cerpen anak) Olimpiade Antar Planet”